layout

Selasa, 30 Maret 2010

Tips Diet Sehat



Wanita selalu ingin terlihat perfect di hadapan orang lain. Jika mereka memiliki 1 titik jerawat saja, mereka pusing bukan main. Sama halnya dengan berat badan. Wanita sangat sensitif bila ditanyai berat badannya. Akan pusing bukan main jika beratnya mencapai 50-60 kg. Kehilangan satu kilo saja membuat mereka happy. Maka dari itu, ada beberapa tips yang sedikit membantu pengurangan berat badan.
©       Makanlah secukupnya dan atur asupan kalori secara bijaksana.
©       Potonglah buah-buahan yang kamu suka dalam potongan kecil untuk menggantikan snack yang tidak sehat.
©       Hindari memakan cemilan dari toples, kamu akan tidak sadar berapa banyak yang telah masuk ke dalam mulut kamu. Taruhlah didalam piring atau cukup ambil segenggam.
©       Hindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10 persen. Baca label informasi nutrisi di dalam kardus makanan.
©       Catatlah makanan yang telah kamu santap selama 2 minggu. Percayalah kamu akan terkejut!
©       Bawalah botol air minum kemanapun kamu pergi. Dengan begitu kamu tidak akan terdehidrasi dan juga lebih sedikit kemungkinan untuk memilih minuman yang bersoda ataupun terlalu banyak gula.
©       Carilah teman atau partner untuk berdiet bersama. Cara ini akan membuat kalian bisa saling memotivasi.
©       Sayuran rendah di kalori akan tetapi jangan dimasak terlalu lama karena kandungan gizi dapat berubah.
©       Jika kamu terbiasa makan besar pada akhir pekan. Usahakan snack yang rendah lemak dan kalori tersimpan baik di lemari!
©       Selalu pilihlah porsi terkecil dari menu restoran yang ada
©       Jangan berpikir bahwa salad selalu aman dikonsumsi. Mereka biasanya juga dikombinasikan dengan mayonnaise dan keju.
©       Ingin menyantap coklat? Pilihlah low fat coklat!
©       Perhatikan bagaimana wanita langsing memesan makanan. Cari tahu dan jadikan rahasia mereka, rahasia kamu.
©       Jangan berpikir bahwa kamu akan mulai berdiet setelah melalui masa stress. Percayalah masa ini akan selalu ada! Sebaliknya persiapkan diri kamu untuk menghadapi masa-masa ini dan tetap fokus kepada diet kamu.
©       Jam 3 adalah waktu snack favorit. Pilihan terbaik untuk meningkatkan energi meliputi pisang, kacang, dan low fat yoghurt.
©       Tambahkan es kedalam minuman kamu. Karena tubuh kamu membutuhkan energi untuk menyesuaikan minuman tersebut dengan suhu tubuh. Yang pada akhirnya akan membakar lemak kamu!
©       Ketika membaca artikel tentang diet yang cocok dengan kamu. Gunting dan tempelkanlah dikulkas kamu!
©       Dapatkan tidur yang cukup! Kelelahan berkepanjangan akan menyebabkan kamu meraih makanan yang tinggi kalori.
©       Kurangi garam!
©       Pilihlah yang diet jika Anda terpaksa minum soda.
©       Pisang adalah makanan terbaik sebelum kamu memulai berolahraga. Pisang dipenuhi dengan potassium yang akan membantu dengan otot dan kadar air dalam tubuh kamu.
©       Jangan lakukan hal lain ketika Anda sedang makan. Jika Anda makan sambil membaca ataupun sambil menonton, Anda akan segera mengasosiasikan kedua kegiatan ini. Anda akan segera makan begitu TV dinyalakan.
©       Cobalah Herbal Tea secara bergiliran dan pilihlah favorit Anda. Percayalah ini investasi terbaik untuk kesehatan Anda.
©       Gigitlah makanan Anda secara perlahan-lahan!


~Selamat Mencoba~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar